Senin, 29 Februari 2016

Drama Korea: Remember - War Of The Son

Ini drama korea yang baru gw tonton. Ceritanya cukup kuat dan bikin gw masih belom bisa move on.
Episode sebanyak 20. Tayang dari  Desember 2015 s.d Februari 2016
Genre menurut gw sih tentang dunia hukum, triller gitu deh.
Bagi yang sukanya romantis komedi jelas gak masuk... wong sebanyak 20 episode kiss scene-nya cuma 1x seinget gw... haha.... so bagi yang demen romantis2 an ya gak masuk lah di drama korea ini... 


Pemainnya adalah:

Yoo Seung-Ho as Seo Jin Wo


Ganteng ya,,, Pada dasarnya sih biasa aja ya.... masih kaya bocah... haha emang sih umurnya baru 22 taun (kelahiran 1993).. Tapi menurut gw mainnya bagus... bisa dapet feel-nya... nangis nya jagoo... (ganteng2 kok cengeng sih dek... hihi) tapi bener deh jadi mendukung nih cerita yang emang sedih (padahal biasanya gw gak suka nonton drama korea yg sedih2).
Gw sih belom pernah nonton film sebelumnya yang dia maenin... tapi di drama remember ini, gw suka dengan akting dia.


Park Min-Young as Lee In A

 Artis ini mah dah gak asing lagi dong. Emang lagi naik daun nih si mbak... udah banyak maen di drama-drama korea yang cukup terkenal, kaya sunkyunkwan skandal, Healer, City Hunter, dsb... Tapi drama ini doang yang dia maen gw tonton sampe abis... Entah kenapa yang drama yang dia maen kmrn2 gak membuat gw tergerak untuk nonton sampe tuntas....
Yang Healer klo gak salah gw nonton cuma sampe 6 episode, yang city hunter cuma 2 episode, yang sunkyunkwan scandal nontonnya loncat2.... hehe...
Tapi di drama ini keren lah si mbak ini...

Namgung Min as Nam Gyoo-Man 

Nah ini si antagonis di drama ini.... hebat euy maennya.... bikin pengen ngejambak dia... haha... sebelumnya dia juga main di drama korea dengan judul "The girl who sees smells" jadi antagonis charming gitu alias psikopat...
Di drama korea ini dia jadi anak orang kaya yang jahatnya minta ampun.... gak ada sisi kemanusiannya... sampe hampir akhir episode pun dia tetep ngegemesin pengen di jambak... haha... 

Menurut gw penting lho si peran antagonis untuk menghidupkan konflik di suatu film.. Klo antagonisnya gak total... ya ngebosenin tuh film.

 

Tentang Apa Drama ini???

Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bapaknya dihukum atas kesalahan orang lain (pembunuhan). Jin woo si anak tersebut akhirnya menjadi pengacara untuk bisa membebaskan bapaknya. Nah masalahnya adalah meski si bapaknya gak bersalah, bapaknya tuh gak punya alibi karena pikun (alzhaemer). 

Bertolak belakang dengan bapaknya, jin woo punya ingatan yang sangat bagus, makanya dia bisa jadi pengacara di umur yang masih muda banget.

Drama korea ini bener-bener menggambarkan kondisi di negara ini. Orang yang punya uang banyak bisa membeli segala-galanya bahkan hukum pun dibeli. Nah si jin woo berjuang untuk menegakkan keadilan bersama  mbak park min young yang berperan jadi lee in A yang berprofesi seorang jaksa. 

Episode drama ini cukup panjang sampe 20 episode... di episode ke 15 an gw dah mulai bosan, tapi rasa penasaran bikin gw terus nonton sampai akhir. 

Over All drama ini gw kasih nilai 8 dari 10.... lumayan untuk mengisi waktu luang dan menambah wawasan di bidang hukum. Gw sih seneng aja liat drama korea berlatar pengadilan-pengadilan... seru aja bermain kata di pengadilan gitu... hehe.

So gw siap menuju tontonan drama korea yang lain... 

--------------




 


Hobi Pertama: Nonton Drama Korea

Gw rasa dah banyak banget wanita-wanita di Indonesia yang suka banget sama drama korea. Dan gw cuma satu dari sekian banyak wanita-wanita tersebut,,,, pokoknya bagaikan butiran debu deh,... (ihh apa sih kaya lagu aja...)

Tapi gw suka sewot kalo dibilang demen sama cowo-cowo korea gitu deh... haha... Jujur gw gak suka sama cowo-cowo korea cuma demen liatnya aja... ehhh sama aja ya... hihi... abis kelewat mulus... aku kan gak mau kalah mulus dari cowo-cowo... hihi... nah nama-nama bintangnya gw pun gak hapal booo... gw murni suka ceritanya... terutama klo cerita keluarga gitu... kayanya menyentuh dan gak lebay...

Jadi beberapa post kedepan gw mo meresensi drama-drama korea yang gw tonton... tentu dengan sudut pandang gw... Ini sih sebagai catatan gw juga klo-klo gw lupa judul2 drama korea yang dah gw tonton,,, hehe saking banyaknya.... hehe...





Pos Pertama

Perlulah gw perkenalkan bahwa blog ini bukan blog pertama punya gw... dulu mah banyak... tapi dah pada mati semua.... hihi (lupa alamatnya)... nah sekarang gw mo buat lagi dan gak ada yang bisa menjamin berapa lama hidupnya blog ini...

Tapi pada intinya gw pengen mencoba mengasah kemampuan menulis gw...dan inti blog ini adalah menuliskan segala yang gw lakukan dikala senggang gw...

Dulu jaman gw masih abg labil alias ababil, semua blog gw isinya gundah gulana gitu deh,,,, dan sekarang gw dah dewasa (alias tua hihi), jadi malu klo isinya yang gak jelas begitu... jadi mo yang lebih jelas aja deh...

Di blog ini gw gak butuh banyak orang yang baca dan gw gak butuh untuk eksis... ya gw cuma pengen agar gw lebih sering menulis aja....

So, inilah blog gw.... moga aja bisa rajin nulis disini.... Amiiin sekenceng2nya....