Selasa, 12 Juli 2016

Drama Korea: One More Happy Ending

Berkisah tentang 4 orang wanita di usia 34 taun yang berjuang untuk cinta baik yang bangkit setelah perceraian, yang masih dalam pernikahan, yang akan menikah, dan yang sedang mencari jodohnya...

Jang Na Ra sebagai Han Mi Mo 


Bercerai dan berjuang mencari pendamping hidup lagi

Yo In Na sebagai Go Dong Mi

 
Berjuang mencari tambatan hati

 You Da In sebagai Baek Da Jung

 
menikah namun sedang bermasalah dengan rumah tangganya

 Seo In Young sebagai Hong Ae Ran

Akan menikah namun penuh keraguan
Peran utama dalam drama ini adalah Han Mi Mo yang diperankan oleh Jang Na Ra. Diceritakan sebagai wanita mandiri yang memiliki biro jodoh khusus bagi mereka yang telah bercerai. Han Mi Mo sendiri juga merupakan wanita yang telah bercerai.
Drama  ini mengulas berbagai perjuangan cinta di berbagai macam keadaan. Pesan-pesan cintanya juga sangat mengena, seperti bahwa kalau kita mencintai, kita akan senang melihat orang yang kita cintai merasa bahagia.

Sebenernya mah klise-klise pesan-pesan percintaannya sih... tapi lumayanlah bagi yang suka drama romantisan-romatisan...

Drama Korea: Entertainer


Genre drama korea ini apa ya bingung... pokoknya tentang dunia music gitu deh... episodenya ada 18 dan seingat saya gak ada kiss scene nya haha....

Pemainnya terkenal-terkenal, makanya awal mula gw tertarik ya karena gembar gembor pemainnya itu...

 Ji Sung sebagai Shin Suk-Ho

Gw kenal dia di drama Kill Me Heal Me dan gw seneng banget ama karakter dia yg bisa main jadi 5 personalitas kalo gak salah... keren banget dan gw langsung tertarik nonton drama entertainer ini, salah satu perhitungannya ya karena yang maen dia ini

Hyeri sebagai Geu Rin



Dia juga main di Reply 1988 yang katanya menuai kesuksesan dan pas gw tonton emang dia keren banget maennya, makanya ekspektasi gw soal drama entertainer ini bener-bener tinggi...

Dan kenyataannya....

Gw gak dapat chemestry sama drama ini... haha gak tau kenapa... kayanya kok ya datar banget... Episode awal-awal cukup lah membuat gw pengen lanjut... tapi kok jadi membosankan di episode 10 an ya...

Jadi ceritanya tentang...


Dalam film ini JiSung berperan sebagai manager artis yang udah berhasil tapi kemudian dipecat n jatuh bangkrut karena dikhianati ama perusahaan n artis yang dimanagerin. Makanya setelah dia bangkrut, dia mau bangkit lagi dengan ngebentuk band baru. Nah kisah unik terjadi saat dia nyari2 personil buat bandnya itu. Vokalis untuk bandnya sendiri ternyata adalah mantan narapidana yang di jebak memperkosa temannya sendiri.

Cerita banyak berkutat seputar si vokalisnya ini yang punya kakak angkat si Hyeri, tema besarnya yakni membersihkan nama si vokalis kembali...

si vokalis

Nonton drama ini gak membuat gw terbuai... haha.... ya episode2 awal aja sih yang suka... tapi makin lama konfliknya kurang kuat bagi gw... chemestry si Ji Sung dengan Hyeri menurut gw juga kurang dalem...

Mungkin penilaian gw kurang objektif, tapi overall drama ini jauh dr ekspektasi gw... padahal pemainnya bagus-bagus....


Senin, 11 Juli 2016

Drama Korea: Madame Antoine

Saat gw nulis blog ini, drama korea ini masih on going di episode 12. Gw dah nonton sampe episode 10. Dan apakah gw akan nonton sampai habis drama korea ini??? ini masih pertanyaan yang besar. Nanti gw kasih tau alasan-alasannya.

Genre drama ini adalah romantis. Komedinya ada juga sih... bisa lah dikategorikan romatis komedi dan dalam lingkup ke ilmuan psikologis... karena berkisah tentang profesi psikolog.
Nah siapa aja pemainnya.

Han Ye Seul sebagai  Ko Hye Rim





Sung Joon sebagai  Choi Soo hyun


update tanggal 12 Juni 2016

Gw gak nonton drama korea ini sampe abis.... boseeen booo.... berenti di episode 10.

Drama Korea: Another Miss Oh


 Drama yang bergenre romantis banget berepisode 18 dengan adegan kiss yang lumayan banyak... ahaha... bukan tipe drama favorit gw sih (maca ciih).... berkisah tentang kesalahpahaman karena nama yang sama antar dua cewe.
Oh Hae Young katanya sih nama pasaran di Korea, jadi pada suatu saat ada dua cewe dengan nama sama di sekolah yang sama, kelasnya juga sama.... Nah Oh Hae young yang satu cantik banget, pinter, banyak fansnya... sementara yang satu lagi, ya biasaaaa banget...


Miss Oh yang cantiiik
Miss Oh yang biasa aja
Bertahun-tahun kemudian, Miss Oh yang biasa aja ini mo merried, eh pas sehari sebelum merried diputusin sama cowonya.... Terjadilah kekacauan disini bahwa ternyata dibalik cerita cowok Miss Oh yang mutusin ada cerita kesalahpahaman yang akar muasalnya tak lain karena Miss Oh yang cantiiik... (mudeng gak sih dengan tulisan gw ini... hihi)

Drama ini menceritakan kenestapaan Miss Oh biasa aja dibawah bayang2 Miss Oh yang cantik... Apa-apa dibandingin, sering nerima barang kiriman yang sebenernya bukan untuk dia... karena sialnya nasib menyatukan mereka lagi dalam satu kantor.... haha sial banget ya...

Park Do Kyung: bekas pacar Miss Oh cantik

Nah cowo pemeran utama dalam drama ini  adalah Park Do Kyung mantan pacar Miss Oh cantik yang ditinggalin pas di hari pernikahannya... si Park Do Kyung ini bermaksud bales dendam ke Miss Oh cantik eh ternyata salah alamat ke Miss Oh yang biasa aja.... disinilah drama bergulir, dimana si cowo ngerasa bersalah eh lama-lama jatuh cintrong...

Overall drama ini bagus sih, mengharukan, tapi begitu episode 10 an gw dah males ahaha... biasa lah gw suka klo pemeran utama pria n wanitanya tuh masih berantem2 an mau-mau enggak-enggak... tapi klo dah jadian gw suka males... karena rasanya tuh dah membosankan gitu deh... (atau gw iri dengan keromantisannya... haha...)

Drama ini lumayan lah buat ditonton... meski bagi gw termasuk menganut drama korea kebaratan (alias pergaulan bebas)... padahan gw suka drama2 korea yang masih mengamalkan budaya alias masih menjaga norma pergaulan...