Rabu, 30 November 2016

Drama Korea: K2



Gw selese nonton drama ini dalam 1 minggu... drama korea sebanyak 16 episode ini bercerita tentang kisah kehidupan bodyguard dari anggota senat yang sedang nyalon jadi Presiden.

Pemainnya udah punya nama besar...

Sapa coba yang gak kenal cowo ganteng ini

Ji Chang Wook as Kim Je Ha


Berperan sebagai bodyguard, gak taat aturan dan suka nyolot tapi ternyata setia serta punya pobia dimana dia gak bisa bunuh orang. Inisial nama bodyguardnya itu K2.
Ji Chang wook sukses maen di healer.. (meski gw gak nonton sampe abis drama healer). Dan wajahnya jadi warawiri di jagad medsos... 😅

Yonaa as Anna



Yoona berperan sebagai anna anak haram anggota senat yang mau nyalon jadi presiden... yang keberadaannya gak boleh diketahui dunia. jadi punya pobia terhadap lampu sorot seperti senter or blitz kamera. Anna ini ibunya adalah artis dan udah meninggal.
Yoona dah gak asing lagi, dia anggota SNSD dan udah banyak main drama korea. Tapi gw rada gak suka ama dia, bodynya kurus banget... (haha... ngiri kali ya gw)...

Song Yo-A as Choi Yo jin




dia ini adalah istrinya anggota senat. Peran antagonis... tapi kok gw punya rasa kasian juga ke dia... dia menguasai segalanya, ngatur supaya suaminya bisa sukses jadi presiden, tapi suaminya tuh mata keranjang... dan dia kesepian gitu...
Dia kejam, dan bisa melakukan apapun ke orang yang ngeganggu kesuksesan suaminya... 
Tapi ternyata dibalik itu dia punya kelembutan dan sisi kesedihan tersendiri... 
Gw takjub dengan main si ibu satu ini... malah menurut gw paling menonjol diantara yang lainnya...

Cho Seong-Ha as Jang Se-Joon


Nah ini dia anggota senat yang mo nyalon jadi presiden, tapi mata keranjang dan tega bener sama istrinya, tapi ternyata sayang banget ke anaknya (anna)...

Jadi ceritanya tentang apa???

Kim je ha yang sebagai bodyguard dan bertugas untuk ngejagain anna anak haram dari si anggota senat. Dalam penjagaannya itu banyak yang terjadi, khususnya bagaimana si anna bakal dibunuh sama ibu tiri nya kalau sampai ketahuan orang keberadaannya. Karena kalau ketahuan bakal menghancurkan karir politik bapaknya yang lagi kampanye jadi presiden. Di masa ngejagain anna inilah si kim je ha jadi jatuh cinta... tapi ya kok yang nembak si cewenya ya... haha... emansipasi...

Cerita berkisah tentang dunia politik yang kotor, main suap sana sini dan perebutan kekuasaan. ternyata gak dinegara mana juga politik masih kejam juga ya...

Kesan menonton drama ini

Ceritanya biasa banget... gak bikin gw larut dalam dramanya... yonaa dan ji chang wook juga aktingnya menurut gw biasa banget... chemestry-nya juga kurang diantara mereka berdua... dan tetep ya si yonaa kurus banget siih... haha...

Gw nilai drama ini 3 dari 5 ya... not soo good but not too bad lah... 

Kamis, 17 November 2016

Drama Korea: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo


Sebenernya liat posternya males nonton karena model drama korea jaman dulu yang takutnya ceritanya berat gitu deh...  haha... Tapi setelah beberapa drama korea yang saya tonton kok ya malesin alias udah bosen tengah jalan dan gak mo nerusin sampe akhir kaya Jeolusly Incarnate dan Goodbye Mr Black, saya butuh drama korea yang bikin saya pengen cune in terus sampe akhir dengan konflik yang jelas... dan "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" berhasil membuat saya menamatkan hanya dalam tempo gak sampe 1 minggu... Plok...plok... plok...  

Kesan nonton drama ini adalah CAPEK boo.... haha... sama kaya pas nonton "W" yang puter balik ke komik n dunia nyata... 😜 Tapi klo Moon lovers ini penuh dengan pertumpahan darah... 


Ceritanya tentang:


"When a total eclipse of the sun takes place, Hae-Soo (IU) travels back in time to the Goryeo era. There, she falls in love with Wang So (Lee Joon-Gi) who makes other people tremble with fear." (Asian Wiki)


Intinya mah si Hae-soo tiba-tiba masuk ke era goryeo dan jadi primadona diantara pangeran-pangeran... 


Perebutan kekuasaan dan pertumpahan darah mewarnai percintaan antara hae soo dengan salah satu pangerannya yakni pangeran ke-4.


Saya suka sama IU yang memerankan Hae Soo... cantik banget...  baju yang dipakai juga cakep-cakep... dan maennya bener2 bikin yang nonton terbawa arus...




Pemeran utama cowonya itu Lee joon gi yang jadi pangeran ke-4... Pertama-tama rada gak suka aja dengan wajahnya yang kelewat cool... tapi kok dengan mengenalnya dia terhadap cinta ke cool-annya perlahan memudar... haha... apa coba... Keren juga mainnya lho... ternyata cowo ini dah malang melintang di dunia drama korea, salah satunya dia ternyata pemain utama cowo di drama Arang n the magister.. 




Meski penuh dengan pertumpahan darah dan minim dengan komedi (or gak ada sama sekali ), drama korea ini banyak memeberikan pesan seperti bahwa kekuasaan kadang malah membuat kesepian.


Meski saya bener-bener gak suka dengan endingnya... ya tapi nih drama korea emang patut ditonton lah... meski pas nonton rasanya capek banget.... haha... 

Hobi Saya Dulu

Dulu... jaman-jaman masih sekolah, saya memproklamirkan diri memiliki hobi membaca..
Kalau diingat-ingat sih memang saya getol sekali membaca, terutama membaca novel. Dan dulu rasanya kok ya gak susah menemukan buku-buku bagus untuk dibaca...

Sekarang, saya meragukan diri sendiri kalau hobi membaca... haha... malu boo dalam setahun aja buku yang saya baca minim banget... menyedihkan...

Entah dengan bertambahnya usia saya kelewat sibuk sampai gak sempat baca atau memang saya jadi gak suka baca....

Banyak lho buku yang saya beli dan pinjam sebenernya... tapi ya cuma dibaca beberapa lembar trus males deh menyelesaikannya... kenapa bisa begitu ya... entah buku yang tidak menarik or mood saya yang makin malas membaca....

Masa-masa kecil saya dihabiskan dengan membaca buku jenis-jenis misteri sebangsa trio detektif, buku-buku agatha cristie, goosebumps, dan enid blyton.. Dan tau gak, sekarang pun ketika saya bisa dapat download an buku-buku lama itu masih aja menikmati baca buku-buku itu... yang terutama saya suka banget yang trio detektif itu....



Hebat banget penokohan trio detektif ini... cinta banget sama jupiter jones yang cerdas tapi dibilang gemuk, Pete crenshaw yang atletis tapi penakut, dan Bob andrews yang kutu buku... Ah keren-keren banget deh.... Saya pernah liat buku trio detektif ini dicetak ulang lagi, tapi sedikit banget deh...

Cinta sekali masa kecil dengan baca buku trio detektif ini... dan sekarang pun dapet ebooknya saya masih baca-baca lagi dan tetep deh berdecak kagum, kok bisa banget bikin penokohan dan cerita misteri yang keren banget.... Rindu banget ada buku jenis-jenis seperti itu...