Senin, 30 Januari 2017

Resensi Novel: The Duke and I (Bridgerton #1)


Setelah menulis resensi novel Bridgerton Family part 1 dan part 2 memang saya akui aneh, karena saya baru menuliskan resensi novel bridgerton seri yang pertama!!!!

Ya mau bagaimana lagi... saya memang bacanya gak urut kok... Sebenarnya gak terlalu penasaran dengan cerita anak ke-4 Bridgerton-Daphne (soalnya saya cuma penasaran ama yang cowo-cowonya aja... hehe)

Tapi gak nyesel kok bacanya... Justru karena buku pertama, karakter anak-anak Bridgerton benar-benar digali... meski hanya terfokus ke-3 anak cowo tertuanya aja (dan ini memang yang saya suka... 😝)

Bercerita tentang Daphne- anak perempuan sulung di keluarga Bridgerton yang sudah memasuki usia menikah. Daphne memang bercita-cita memiliki suami dan anak-anak... Tapi gayanya yang luwes dan ramah terhadap laki-laki (dilatarbelakangi karena gaul dengan 3 kakak cowo) malah justru disalah artikan oleh kaum laki-laki, bahwa Daphne hanya enak dijadikan teman bukan sebagai istri idaman.

Sementara itu Simon yang ternyata adalah teman Anthony (kakak tertua Daphne) merupakan Duke dan memiliki masa kecil yang kelam. Tidak bisa bicara hingga umur 4 tahun, dan membuat ayahnya sangat marah dan malu, hingga dianggap tidak bisa menjadi pewaris. Kehidupan Simon kelam sekali karena selalu ditolak ayahnya dan dianggap aib... meski pada akhirnya Simon menjadi sosok duke yang sempurna dengan ketampanan dan wibawa.

Simon yang malas menjadi incaran mama-mama yang ambisius menikahkan anak-anak perempuannya membuat rencana untuk pura-pura tertarik dan akan melamar Daphne. Dengan rencana ini Daphne juga akan mendapat keuntungan dengan memiliki lebih banyak perhatian dari pria-pria terhormat (pasarannya naik karena ditaksir seorang Duke). 

Lalu bisa ditebak lah ya, dari pura-pura trus jadi suka beneran... dan begitulah...begitulah.... 😆

Nah yang saya suka disini memang gaya simon yang angkuh dan padahal dia tuh gak percaya diri... seimbang dengan sifat Anthony... mirip-mirip lah dua karakter itu... yang membedakan, anthony punya tanggung jawab tinggi banget ke adek perempuannya... sementara si Simon adalah pria kesepian yang gak punya keluarga...

Ceritanya cukup kuat berputar atas dampak traumatis Simon karena ditolak ayahnya... Kemarahan dan dendam simon yang menggebu-gebu hingga gak mau untuk nikah dan punya anak...

Suka saat adegan Anthony dan Daphne minum susu tengah malam, dan kalimat anthony saat Daphne nanya kenapa si Simon gak mau nikah, "Simon memang orang baik, tapi dia bukan untukmu..."

Suka juga saat simon ikut piknik bareng keluarga Bridgerton yang banyak... kebayang berisiknya...

Cerita di novel ini lebih banyak adegan kekeluargaannya dibanding Bridgerton yang lain... bahkan benar-benar menonjolkan karakter Anthony yang over protektif...

Cuma yang saya gak masuk logika... lama amat marahan nya antara Simon sama Daphne yang sampe 2 bulan itu.... 

Ya saya kasih bintang 4 dari 5 untuk seri bridgerton yang pertama ini... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar