Minggu, 29 Januari 2017

Resensi Novel: What Happens in London by Julia Quinn


Karena lagi kecanduan novel Julia Quinn, saya mencoba novelnya yang lain tapi bukan yang Bridgerton family...

Saya mencoba memilih novel yang berjudul what happens in london.... tapi yaaahhh menurut saya agak mengecewakan... jauh dibandingkan dengan cerita Bridgerton family... 

Bercerita tentang Sir Harry yang bekerja di kantor urusan perang dan bertugas sebagai penerjemah surat-surat rahasia berbahasa rusia. Sir Harry tinggal di seberang rumah Olivia...

Olivia tiba-tiba mendengar gosip bahwa Sir Harry pernah membunuh tunangannya. Gosip ini membuat Olivia sangat penasaran dan coba memata-matai Sir Harry lewat jendela kamarnya. Sir Harry yang telah lama berada di lingkup militer tentu langsung menyadari kalau tetangganya memata-matai nya terus.

Lucu sih cerita-cerita awalnya. Gimana Sir Harry kesel karena konsentrasinya terpecah dalam menerjemakan surat-surat rahasia karena diliatin terus sama olivia. Dan Olivia yang digambarkan cantik sih... tapi gak terlalu pintar...

Kepribadian Olivia menurut saya gak terlalu bikin jatuh cinta sih... karena terkesan kurang intelek... sementara Sir Harry sih awal-awal keliatan mengagumkan... tapi pas akhir-akhir jadi biasa aja... malah kayanya karakternya kurang menonjol... 

Masalah kelam sir harry yang bapaknya pemabuk dan ibunya gak pedulian juga kurang diceritaan dampaknya pada kepribadiannya...


Dan yang bikin gak banget adalah, kok ya ngelamar olivia ke ortunya lewat jendela sih... inikan gak sopan!!!! 

Masih ada sisi romantisnya yang bikin hati saya hangat... yaitu ketika olivia dan sir harry gantian ngebacain buku Ms Butterworth melalui jendela kamar mereka... cukup sweet bagi saya adegan ini...

Okelah, saya hanya bisa kasih bintang 3 dari 5...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar