Selasa, 02 Mei 2017

Resensi Buku Silent Wife by A.S.A Harisson



Pengarang: A.S.A Harrison
Pertama Terbit: 2013
Terbit Indonesia: 2017
Penerbit: Noura
Jumlah Halaman: 376

Oke lama saya tidak update... apa yang saya lakukan? sebenarnya banyak sih... saya masih baca buku, walau gak segila baca buku-buku julia quinn yang bridgeston family... tapi ada beberapa buku yang saya rasa sangat menarik.

Salah satu buku yang baru saya selesaikan berjudul "SILENT WIFE".

Sempat saya tunda-tunda membaca buku ini karena jujur covernya menurut saya biasa banget dan kurang menarik... hehe


Tapi ternyata cover itu cocok dengan kekelaman cerita di dalamnya.
Berkisah tentang Jodi seorang psikiater paruh waktu yang tinggal bersama dengan seorang pengusaha properti yang sedang sukses bernama Todd. Mereka telah bersama selama 2o tahun. Meski tidak pernah menikah (Jodi yang tidak mau menikah meski Todd sudah berkali-kali melamarnya, dipengaruhi oleh trauma masa lalu Jodi), orang selalu melihat mereka sebagai pasangan suami istri yang sempurna. Namun kenyataannya hubungan mereka tak sesempurna yang orang lihat. 

Todd lelaki yang suka berselingkuh, meski Jodi tau tetapi selalu berpura-pura tak terjadi apa-apa. Dan Todd selalu kembali ke Jodi setelah nakal bermain-main. Bagi  Todd jodi merupakan rumah tempat kembali.

Hingga sampai suatu waktu Todd terjebak keadaan, karena kenakalannya. Dan sulit untuk kembali ke Jodi.




Sudut pandang cerita di novel ini cukup sederhana dan dapat dinikmati. Berpindah-pindah antar bab diantara Jodi dan Todd... sehingga dapat menyelami kedua karakter tokoh tersebut.

Dibukunya sih ditulis ini novel fiksi pertama dari sang pengarang (namun telah ada beberapa buku non fiksi yang ditulisnya) yang kemudian meninggal di tahun 2013. Namun, menurut saya sebagai karya pertama, emosi dalam buku ini benar-benar bisa saya rasakan. Rasa sedih, sendiri, dan hampa tercermin dari setiap katanya dan membuat saya terenyuh.


Lumayan untuk pengisi long weekend... dan menambah pengetahuan tentang ilmu psikologis manusia karena lumayan banyak dijabarkan dalam buku ini... 4 dari 5 bintang untuk novel ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar