Jumat, 08 September 2017

Review: Drama Korea: Ruler: Master of the Mask


Khas nonton drama-drama kerajaan adalah lelah dengan alur cerita yang bagaikan pertumpahan darah tak berkesudahan... haha...

Nah drama ini juga begitu. Saya tertarik nonton hanya karena yang main si Yoo Seung Ho. 


Yoo Seung Ho sebagai Putra mahkota terbuang
Suka sama dia karena mainnya bagus. Apalagi pas dia main Remember-War of the son yang udah pernah saya tulis di sini

Disini dia main juga bagus. Menghayati banget. Bercerita tentang suatu masa dimana si raja hanya menjadi raja boneka dan tunduk pada pyonsoo grup. Pyonso grup sengaja meracuni raja dan ketergantungan dengan penawar yang hanya bisa dihasilkan oleh pyonso grup. Apabila terlambat meminum penawar dalam jangka waktu 7 hari (kalau gak salah) akan mati. Nah begitulah pyonso grup mengendalikan kerajaan.

Si Raja yang pada akhirnya mempunyai pewaris, gak mau anaknya menjadi raja boneka seperti dirinya. itulah kenapa si putra mahkota harus memakai topeng agar tidak dikenali (takut diracuni jg oleh pyonso grup dan selanjutnya ketergantungan obat penawar).

Begitulah intrik dalam istana yang kejam, hingga pada suatu masa si raja dibunuh oleh pyonso grup, si putra mahkota hampir terbunuh juga, tapi bisa melarikan diri.

Cerita drama ini kemudian berputar dimasa sang putra mahkota berusaha merebut tahtanya lagi dengan menghimpun kekuatan dari luar istana untuk mengalahkan si pyonso grup yang sangat semena-mena, hingga rakyat semakin miskin dan tertindas.

Tentu dalam perjuangan itu ada romansa-romansa yang mendekat. Nah si Putra mahkota ini suka dengan seorang wanita anak pejabat setia, namun terbunuh karena melindungi sang putra mahkota. Wanita bernama Han Ge eun itu merupakan wanita kalem peramu obat tapi sangat gigih melawan ketidak adilan. Han Ga eun diperankan oleh si ratu drama korea yakni Kim So Hyun.
Kim So Hyun si ratu drama korea
Salut sama dia, umurnya baru 18 tahun (kelahiran 1999), tapi main udah dibanyak drama korea. saya sampe hapal banget sama dia. Produktif banget ya... Mainnya sih emang bagus dan cantik pula.

Nah selain itu, tentu ada barisan sakit hati kan... nah yang wanitanya tuh Kim Hwa Goon yakni cucu si ketua Pyonso Group.
Ternyata dia tulus banget mencintai si putra mahkota hingga rela berkorban apapun demi dia. Tapi salutnya dia sama sekali gak minta dibalas cintanya... duuuh so sweet banget. 


yoon so-hee sebagai kim hwa goon
Saya jatuh cinta sama karakter dia. Wanita cerdas nan rela berkorban dengan tulus demi sang pujaan hati. Tapi gak juga mengemis-emis cinta... duuh mang masih ada ya yang kaya dia di dunia ini kah... haha

Sementara peran cowonya yang bertepuk sebelah tangan adalah Lee Sun yang dari kecil sudah jatuh cinta sama Han Geu eun. Pada saat dewasa dialah yang sial menjadi pengganti putra mahkota untuk dijadikan raja boneka oleh pyunso grup. 
L sebagai Lee Sun
Ternyata dia adalah member boyband Infinite... okelah wajahnya emang wajah boyband banget sih... haha... mainnya bagus juga sih. Nah karakter disini memang awalnya dia mau berkorban ngelindungin putra mahkota buat pura2 jadi putra mahkota. Eh justru dia jadi diracunin oleh pyunso grup dan malah jadi jahat.

Ya begitulah... konfliknya benar-benar bikin lelah yang nonton... haha... tapi itulah seninya drama korea era2 kerajaan begini. Dan itu kadang bikin rindu "kelelahannya" itu... hehe..

Overall drama ini memberikan pesan-pesan moral yang sangat bagus tentang pimpinan yang hebat tak bersedia mengorbankan satu pun orang setianya... Seorang pimpinan yang hebat akan mencari solusi yang akan menjadi win-win solution. 

Saya beri nilai 3,5 dari 5 bintang untuk drama korea ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar