Minggu, 26 November 2017

Resensi Novel: Satu, Dua, Pasang Gesper Sepatunya by Agatha Christie

Judul Buku: Satu, Dua, Pasang Gesper Sepatunya
Pengarang: Agatha Christie
Halaman: 280
Penerbit: Kompas Gramedia


Rindu dengan cerita-cerita detektif (dan mabok dengan drama korea-karena kebanyakan yang ditonton 😃), saya kembali memilih novel agatha christie sebagai pengisi waktu luang...

Namun bagi saya novel ini agak membosankan. Tokohnya yang banyak bikin saya pening buat mengingat-ingat (apa karena faktor usia kah hehe).

Bercerita tentang tewasnya seorang dokter gigi yang kebetulan (ya gak kebetulan lah ya... 😃) dokter giginya Poirot. Dan kebetulannya juga sebelum tewas di siang hari, pada waktu pagi memeriksa Poirot. Jadi Poirot tahu siapa-siapa aja yang hari itu ada di klinik gigi tersebut yang bisa jadi merupakan tersangka pembunuhan.

Polisi awalnya menyimpulkan bahwa si dokter gigi bunuh diri setelah salah menyuntikkan dosis obat bius ke salah satu pasiennya...

Tersangkanya antara lain ada  seorang bankir, rekan seprofesinya yang dokter gigi juga, seorang yunani, seorang pemuda amerika, dan seorang bekas aktris dengan sepatu bergesper yang lepas...

Tapi tentu saja Poirot merasa kesimpulan itu sangat janggal... Poirot menyelidiki dan tentu saja misteri itu terpecahkan...

Bagi saya cerita novel ini membosankan selain karena tokohnya yang banyak, alurnya pun lambat... bagi saya hampir tidak ada kejutan atas misteri ini... 

Oh ya satu lagi yang bikin kurang greget, teman Poirot-Hasting, gak ada... jadi agak-agak gimana gitu... hehe... soalnya yang menghidupkan suasana biasanya Hasting. Poirot juga bisa tambah angkuh kalo di depan hasting... jadi ya kurang hidup aja ceritanya...

Saya cuma bisa kasih bintang 2 dari 5 untuk novel ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar