Rabu, 07 Februari 2018

Resensi Novel: The Storied Life of A.J Fikry - Kisah Hidup A.J Fikry by Gabrielle Zevin


Judul: The Storied Life of A.J. Fikry - Kisah Hidup A.J. Fikry
Pengarang: Gabrielle Zevin
Halaman: 280 
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Berkisah tentang A.J Fikry seorang pemilik toko buku di sebuah pulau bernama Alice. 

Fikry merupakan pria sinis berusia hampir 40 tahun yang baru saja ditinggal mati istrinya. Dia menjadi sangat depresi apalagi penjualan toko bukunya buruk setelah kematian istrinya.

Fikry jadi laki-laki pemabuk yang kesepian. Namun pada suatu malam, ada seorang anak kecil yang ditinggal di toko bukunya. Kehidupan pun menjadi sangat berbeda bagi Fikry...

Ya buku ini seperti sebuah biografi perjalanan hidup fikry... menurut saya ceritanya sangat datar... tapi karena dikemas dengan bahasa yang ringan, gak terasa novelnya sudah saya habiskan...

Khas cerita perjalanan hidup, konfliknya ya biasa-biasa aja.... cuma kaya kehidupan sehari-hari... bukan yang ekstrim-ekstrim banget... malah menurut saya emosi dalam buku ini agak kurang digarap... jadi gak sampai terkoneksi secara batin dengan saya... haha atau memang hati saya yang sudah bebal barang kali.. 😓

Buku ini mungkin bagi seorang pecinta buku bagus banget kali ya... soalnya ada kutipan-kutipan buku klasik... dan itu gak ada yang saya tahu sama sekali... huhu... cuma saya penasaran dengan satu buku yang judulnya "the late bloomer" tentang seseorang yang baru menemukan cinta di usia 70 tahun, yang pesan besarnya bahwa tak ada kata terlambat untuk cinta... wuiiih... entah ini buka ada atau tidak... kalo saya googling sih beneran ada...

Overall buku ini lumayan bagus tapi bukan yang saya suka banget dan gak gitu berkesan... yaah bagi saya nilainya 3 dari 5 bintang... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar