Kamis, 05 April 2018

Resensi Novel: Someday by Winna Efendi


Judul Buku: Someday
Pengarang: Winna Efendi
Halaman: 409 halaman
Genre: teenlit
Penerbit: Gagas Media

Ini karya kedua Mbak Winna Efendi yang saya baca. Sebelumnya saya sudah baca novel beliau yang berjudul "Remember When", tapi saya kurang suka ceritanya (soalnya ABG banget, dan ceritanya dangkal banget, hehe)... 

Nah, baca Someday ini karena kok kayanya orang-orang suka banget sama novel ini... liat di Goodread banyak yang ngasih bintang 5 or 4,5.... jadi saya penasaran dong sebagus apa sih nih novel, selain covernya yang bagus banget...

Bercerita tentang seorang wanita kelas 2 SMA yang merupakan atlet renang bernama Chris. Chris diceritakan sangat tidak percaya dengan cinta. Bahwa cinta sejati tuh gak ada... cinta itu gak akan abadi... toh orang tuanya yang awalnya saling mencintai, kini justru berantem terus tiap hari... itulah kenapa si Chris ini gak mau dan gak punya pacar.

Chris punya sahabat cowo yang dekeet banget bernama Milo... persahabatan mereka memang sangat erat... karena sudah saling mengenal sejak dari masih kecil... mereka saling mengetahui keburukan masing-masing... 

Namun pada suatu hari, muncullah seorang laki-laki tampan bernama Art yang membuat Chris jatuh hati... disinilah kemudian Chris percaya bahwa cinta itu ada... tapi tentu ceritanya gak sesederhana itu... Ada yang salah di dalam hubungan Chris dan Art... Salahnya apa dan bagaimana??? silahkan baca sendiri ya...

Saya akui saya lumayan suka baca novel ini, bukan yang suka banget sih.... tapi saya terhibur, soalnya bisa saya habiskan dalam 2 hari saja... hehe... rekor deh...

Karakter yang dibuat cukup hidup dan masuk ke dalam relung hati saya (apa siiih... 😆). Chris digambarkan sebagai wanita yang kuat... meski masih muda (umur 16 tahun) tapi punya impian dan kemandirian yang tinggi... di tengah porak-porandanya keadaan keluarganya, ia tetap bisa berprestasi... meski pada akhirnya pertemuannya dengan Art, membuat ia bimbang dengan apa sesungguhnya yang dia mau kejar, tapi cukup bisa dimengerti keadaanya... Toh memang dia masih muda... 

Karakter Art yang cool juga bisa dimengerti... karena keluarganya juga kacau... So, kebodohan yang dilakukan Chris memang beralasan sekali dalam menghadapi anger issue yang dimiliki Art... 

Ya, disini pesan dari novel ini memang sangat banyak... bagus untuk dibaca ABG yang masih labil... bahwa hanya kita yang tahu apa impian kita sebenarnya... jadi gak boleh putus asa untuk mengejarnya...

Yup... saya kasih nilai 3 dari 5 bintang untuk novel ini... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar