Kamis, 04 Mei 2017

Review Drama Korea: Strong Women Dong Bong Soon



Setelah beberapa drama korea yang saya tonton, drama korea ini yang dapat memikat hati saya... Memang sih saya suka dengan cerita-cerita yang punya kekuatan super. Nah drama ini lucu sekali.
Berkisah tentang Do Bong Soon seorang wanita yang gak terlalu pintar tapi punya kekuatan super (bisa mengangkat mobil, memukul dengan kekuatan super... pokoknya kuat sekali). 

Do bong soon diceritakan mempunyai saudara kembar laki-laki yang normal-normal saja dan pintar. Sementara kekuatan super memang menurun ke setiap anak perempuan di keluarganya. Nenek dan ibunya juga memiliki kekuatan yang sama. Namun kekuatan tersebut akan hilang apabila digunakan untuk hal-hal tidak baik atau melukai orang yang tidak bersalah. Ibu Do Bong Soon salah satu yang kehilangan kekuatannya karena menggunakan kekuatan untuk membully orang dimasa mudanya. 

Hingga pada suatu waktu Do bong soon harus mengeluarkan kekuatannya (dia jarang menggunakan) karena di bully oleh gengster. Beberapa Gengster sampai terluka parah, dan secara tidak sengaja terlihat oleh Direktur Min Hyuk yang merupakan CEO perusahaan game. 

Direktur Min Hyuk sendiri pada saat itu sedang gelisah karena sering mendapat teror bahwa akan dibunuh. Min Hyuk pun mendapat ide untuk mempekerjakan Do Bong Soon sebagai bodyguard-nya. Dan disinilah kisah cinta bermula... 

Cerita drama korea ini cukup kuat. Kental dengan kekeluargaan juga romantismenya... walau romantismenya cukup lebay... tapi gak membuat saya mual... jadi masih dalam batas normal lah...

Saya suka pemeran utama wanitanya Park Bo-Young sebagai Do Bong Soon.



Meski terlihat pendek, namun menurut saya mainnya bagus dan gak berlebihan. Dan saya tuh paling sebel kalau drama korea pemerannya awal-awal jelek eh lama-lama jadi cantik.... nah ini enggak, tetep aja seperti itu, kepribadiannya juga... kadang kan ada yang tadinya ceria di awal-awal eh begitu mengenal cinta jadi "menye-menye", dan ini juga gak berlaku buat do bong soon... 
Oh iya dia pernah main di "Oh My Ghost" dan bagus juga main disana jadi wanita yang kesurupan... hehe

Nah pemeran laki-lakinya walau rada lebay, tapi kepribadiannya cukup menggoda: Park Hyung-Sik sebagai Min Hyuk.



Digambarkan sebagai laki-laki kesepian. Ibunya meninggal dan bapaknya menikah lagi serta punya 3 saudara tiri yang reseh-reseh. Hingga karena gak kuat dengan saudara tiri nya yang nge bully terus, min hyuk pergi dari rumah ketika SMA (kalau gak salah) dan berjuang sendiri sampai bisa mendirikan perusahaan Game yang sukses tanpa bantuan bapaknya (keren banget gak sih...).
 Park Hyun Sik mainnya bagus banget sih... meski pas jatuh cinta rada lebay... hehe... Dia juga sempat main jadi peran pembantu di drakornya Lee min hoo yang judulnya the Heir.


Dan tentu di drama korea gak seru kalo gak ada second lead male nya alias barisan sakit hati... hehe. Dan orang yang kurang beruntung di drakor ini adalah Ji Soo sebagai In Kook Doo


Dia digambarkan sebagai cinta pertamanya Do Bong Soon walau si cowo gak sadar dan bahkan dah punya pacar. Anehnya meski In Kook udah punya pacar, dia selalu mengkhawatirkan Do Bong Soon.... hingga kesadarannya bahwa dia suka sama do bong soon sudah terlambat karena do bong soon dah ditaklukkan oleh min hyuk... (makanya bang jangan kelamaan sadarnya...)

Secara keseluruhan ceritanya bagus... oh iya ada yang kurang menyenangkan sih... cerita tambahannya soal gengster itu kelewat kebanyakan, bikin saya men skip-skip... gak penting banget gitu lho...

Diluar itu bagus, bahkan saya nontonnya pas on going dan emosi dramanya trus menempel sambil nunggu episode lanjutannya (biasanya klo nonton drakor on going kadang saya suka kurang menghayati)... dan hebatnya sampai akhir gak ada yang sampe bikin saya bosen... 

Overall saya kasih bintang 4,5 dari 5 lah untuk drama korea ini... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar