Rabu, 07 Maret 2018

Tokoh Wanita dalam Drama Korea yang Membuat Jatuh Cinta

Dengan banyaknya drama korea yang saya tonton, tiba-tiba saya dapat ilham, siapa aja sih tokoh-tokoh wanita yang bikin saya jatuh cinta... ternyata agak-agak susah ya memilih-milihnya... Sekian tahun saya nonton drakor... tapi kenapa cuma sedikit tokoh yang berkesan dan keinget-inget ya... apa tanda-tanda penuaan dini kah... haha.. saya kira saya bisa menyebutkan sampai 10 tokoh lho... tapi nyatanya saya mentok sampai 4 doang... 😄 itupun udah sambil buka arsip-arsip lama... 
Rata-rata karakter yang saya suka disini adalah wanita-wanita tangguh yang gak cengeng... mari kita mulai...

1. Seo Ji An dalam drakor My Golden Life

Shin Hye Sun sebagai Seo Ji An
Karakter Seo Ji An benar-benar membuat saya jatuh cinta. Seo Ji An digambarkan sebagai wanita pekerja keras  yang pada awalnya sangat ambisius- tapi sebenernya gak ambisius banget sih, cuma semangat untuk memperbaiki kehidupan dia dan keluarganya... namun meski udah sangat bekerja keras, nasib baik gak berpihak padanya... dimulai dari kebangkrutan bapaknya, kemudian gagalnya Ji An jadi pegawai tetap diperusahaan besar, dan bahkan dibilang anak dari pewaris perusahaan besar yang nyatanya salah... Segala kejatuhan ada dalam hidupnya.. dari marah, kesal, malu... dan sebagainya dia rasakan hingga membuat dia depresi bahkan sampai bunuh diri di hutan biar gak diketemukan orang (tapi namanya tokoh utama tentu tidak mati... hihi.. klo mati mah bukan tokoh utama..😄)
nah setelah percobaan bunuh diri yang gagal... Ji An perlahan-lahan bangkit... dia bahkan menemukan kembali passion hidupnya yakni membuat furnitur dari kayu... memaafkan keluarganya... dan kembali menata hidupnya... menurut saya sungguh tokoh yang manusiawi... bukan yang malaikat banget... tapi benar-benar inspiratif... Ji An mengajarkan kita bahwa badai pasti berlalu... dan memaafkan meski sulit tapi bisa dilakukan dan akan menentramkan hati... Dan lagi yang paling saya suka dari Ji An, dia gak bodoh karena cinta... secinta-cintanya dia sama Choi Do Kyung... dia masih berfikir jernih dan gak terhanyut gitu aja sama nafsu. Kalo bodoh kan ya kawin lari dan sejenis2nya... pokoknya setuju banget dengan sikap Ji An dalam menghadapi cinta...
*review drakor my golden life sudah saya tulis disini.

2. Ma Yi Deum dalam drakor Witch at Court

Jung Rye Won sebagai Ma Yi Deum

Ma Yi Deum seorang Jaksa yang awalnya sungguh sangat cuek dan gak perduli sama kejadian-kejadian gak fair di depan mata kepalanya sendiri (selama itu gak melibatkan dirinya)... pokoknya mau main aman sendiri. Meskipun di awal-awal episode nih cewe karakternya nyebelin banget... tapi kemudian sesuatu membawa saya jatuh cinta dengan dia... Betapa independen nya dia dan tangguh sekali menghadapi segala cobaan hidup... bahkan dia gak cengeng sama sekali... terlihat dari suatu kejadian dimana dia jadi korban pelecehan seksual... meski sisi wanitanya menjadi lemah... dia tetap berfikir jernih untuk menyelesaikan permasalahannya... 
*Review drakor Witch at Court sudah ditulis disini.

3. Yoon Ji Hoo dalam drakor Because This is My First Life

Jung So Min sebagai Yoon Ji Hoo

Alasan saya suka sama karakter Ji Hoo dalam drakor ini apa ya? kayanya karena dia tipe yang keliatannya lembut banget tapi punya sikap dalam menghadapi kehidupan... kalemnya dia berasa gw banget... haha... kalem tapi punya pesona... tapi bukan yg cewe lemah banget... sukaa deh... Ji Hoo tegas dalam melawan pelecehan seksual yang dialamin dia meski harus kehilangan pekerjaannya... Gak cemburu juga ngadepin mantan pacar suaminya... 

4. Do Bong Soon dalam drakor Strong Women Do Bong Soon

Suka dengan Do Bong Soon karena dia digambarkan bukan sebagai wanita sempurna... Bong Soon adalah wanita yang dari segi intelektual gak terlalu pintar, tapi punya kekuatan... nah yang saya suka dia tuh gak minder... selalu ceria... bahkan tulus dengan perbuatannya... dia juga gak bergantung sama orang lain.. dan mandiri untuk menyelesaikan permasalahannya sendiri.. dan lagi kesetian terhadap temannya harus diacungi jempol...

Itu lah karakter wanita yang saya suka di drama korea... beberapa agak-agak lupa karena nontonnya udah agak lama... tapi mereka itu inspiratif sekali...

Jadi menurut kalian gimana??? ada ide tokoh wanita lain yg inspiratif??/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar